Hindari Kebiasaan Berikut yang Bisa Merusak Kulit Wajah!


Punya kulit wajah yang mulus dan sehat memang impian semua orang ya Beauties. Namun, tau gaksi ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar bisa merusak kulit wajah kita loh!


Apa aja ya kebiasaan buruk yang wajib kita hindari? Let’s check it out:


Tidur dengan makeup


Kalau kamu  tidur dengan kondisi makeup masih menempel di wajah, maka pori-pori akan tersumbat sehingga memicu timbulnya jerawat. 


Untuk mencegahnya, selalu bersihkan makeup dengan Day Off Cleansing Balm sebelum tidur ya Beauties.


Mandi dengan waktu yang lama


Ternyata, mandi yang dengan waktu yang lama dapat merusak kulit loh Beauties. Oleh karena itu, mandi cukup selama 5-10 menit saja ya. 


Hindari juga mandi dan mencuci wajah dengan air panas, karena dapat membuat kulit menjadi kering.


Sering menyentuh wajah


Nah, ini nih sering banget tanpa sadar kita lakukan, yaitu menyentuh wajah dengan tangan. Terlebih tangan merupakan bagian yang banyak bersentuhan dengan kuman dan bakteri. 


Kebiasaan ini tentunya membuat jerawat muncul di area wajah. Duh gamau banget kan pasti? Yuk kurangi kebiasaan tersebut ya Beauties.


Terlalu sering eksfoliasi


Eksfoliasi memang memiliki  banyak manfaat untuk kulit. Tetapi, kalau dilakukan setiap hari alias berlebihan juga tidak baik Beauties. Eksfoliasi berlebihan dapat merusak lapisan pelindung kulit dan membuat kulit kering. 


Sebaiknya, lakukan eksfoliasi 2-3 dalam seminggu ya. Jangan lupa pakai Retinol Reform Serum, karena dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat!